Skip to main content

Cari Kerja di Internet



Penetrasi internet di Indonesia yang semakin cepat, ternyata berimbas pada banyak hal. Termasuk di antaranya bagi para pencari kerja di tanah air. Luasnya dunia maya, seharusnya memudahkan bagi perusahaan dan para pencari kerja untuk saling bertemu.

"Saat ini satu dari tiga orang di Indonesia menggunakan internet. Alhasil, saat ini sudah ada perubahan dari pencari kerja di tanah air dalam mencari kerja melalui online," kata Managing Director JobsDB Indonesia Aryadi Anaya. 

Ia juga menambahkan bahwa sudah ada 82% orang Indonesia yang beralih dari koran ke situs online dalam mencari pekerjaan. Walaupun sejatinya hal itu pun belum dimaksimalkan betul.

Kenapa belum maksimal? Karena banyak informasi yang tidak terserap dengan baik. Padahal setiap harinya, klaim Naresha, ada sekitar 5.000 lowongan pekerjaan untuk fresh graduate.

"Karena informasi yang kurang tadi, akhirnya banyak dari mereka yang larinya ke acara offline seperti Jobs Fair, yang kadang lokasinya jauh, suasananya tak nyaman, waktu sempit, dan biaya lainnya,” katanya.

Melihat kondisi ini, Telkomsel melihat peluang. Apalagi, di Indonesia operator ini memiliki jumlah pelanggan terbanyak di tanah air yang bisa digarap secara serius jadi bisnis.

Berangkat dari situlah tercetus program 'The Passport'. Sebuah wadah yang menghubungkan antara pengguna Telkomsel yang mencari pekerjaan dan perusahaan yang sedang membutuhkan karyawan

"Dari sekitar 125 juta pelanggan kita, kurang lebih 8% di antaranya merupakan lulusan S1. Kerjasama dengan JobsDB ini membuat engagement portal yang ditujukan dari anak SMA hingga anak muda," tukas Vice President Postpaid Marketing Telkomsel, Derrick Heng.

Di program Passport ini, tidak hanya informasi pekerjaan saja yang didapatkan oleh pengguna, namun juga informasi lainnya. Misalnya, seperti informasi magang atau informasi tentang beasiswa.

"Pelanggan Telkomsel Simpati kami kebanyakan merupakan pelanggan muda dan ditambah jaringannya yang sudah mencapai ke pelosok Indonesia. Rasanya, ini adalah program yang pas," tuturnya.

Untuk berpartisipasi, pelanggan Telkomsel bisa mengunjungi situs Telkomsel.com/passport, di mana sebelumnya pelanggan harus melakukan registrasi dengan menukar 5 poin Telkomsel dengan cara mengetik JOBS ke 777.

"Dengan layanan ini, fresh graduates seharusnya sudah tidak perlu repot-repot lagi mendatang pameran jobs jauh-jauh. Cukup lewat internet saja," promosi Derrick, seraya menambahkan kerja sama dengan JobsDB ini akan terjalin selama setahun.

Comments

Popular posts from this blog

Cara Memasukkan Gambar di Dalam Sel Google Spreadsheet dengan URL

Google Docs Spreadsheet adalah salah satu produk terbaru yang disediakan oleh google untuk publik, Spreadsheet sendiri fungsinya hampir sama seperti Microsoft Excel milik Microsoft. namun Spreadsheet berjalan secara online, jadi dibutuhkan koneksi internet untuk membuat dan menyimpannya. namun kali ini ini yang akan saya bagi adalah Cara Memasukkan Gambar di Sel pada spreadsheet dengan menggunakan url gambar di internet . Sekarang Anda dapat menambahkan gambar dan ikon untuk setiap sel spreadsheet di Google Docs menggunakan rumus IMAGE . Jika anda sudah punya akun Google anda bisa langsung masuk atau menuju ke halaman Spreadsheet dengan menekan url DISINI , Jika belum silahkan daftar akun Google terlebih dahulu pada ling dibawah ini. Cara Daftar Email Gmail dengan Mudah dan Cepat [ pakai gambar ] Untuk menambahkan gambar ke sel, sorot sel atau pilih salah satu sel di spreadsheet, klik F2 untuk masuk ke mode formula dan kemudian ketik = IMAGE(" URL ") di mana

Pengertian Array satu Dimensi, Dua Dimensi dan Multi Dimensi

Array satu dimensi Merupakan sebuah variabel yang menyimpan sekumpulan data yang memiliki tipe sama dan elemen yang akan diakses hanya melalui1 indeks atau subskrip. Bentuk umum pendeklarasian: nama_array[jumlah_eleman]; Array dua dimensi Merupakan sebuah variabel yang menyimpansekumpulan data yang memiliki tipe sama dan elemen yang akan diakses melalui 2 indeks atau subskrip yaitu indeks baris dan indeks kolom. Bentuk umum pendeklarasian: nama_array[jumlah_eleman_baris] [jumah_eleme_kolom]; Array multidimensi Merupakan sebuah variabel yang menyimpan sekumpulan data yang memiliki tipe sama dan elemen yang akan diakses melalui banyak indeks atau subskrip. Array seperti ini biasa digunakan untuk matik, array 2 dimensi juga termasuk kedalam array multidimensi

25 Google Script Paling Populer dan Berguna

G oogle Script menawarkan program akses ke sebagian besar produk Google termasuk Gmail, Google Docs, Google Drive, Analytics, Google Contacts, Calendar, Maps, dan Google Analytics. Script Google ditulis dalam bahasa JavaScript reguler dan disimpan pada server Google. Berikut adalah Google Apps Script yang Paling Populer dan Berguna (Gambar by Google Images) Berikut ini adalah koleksi terbaru dari Google Script yang akan membantu Anda berbuat lebih banyak dengan produk Google favorit Anda. Dan Anda tidak perlu menjadi seorang programmer untuk menggunakan script ini. Website Uptime Monitor - Menerima email instan dan peringatan SMS Ketika website Anda turun. Anda dapat memantau semua domain web Anda secara gratis. Amazon Price Tracker - Melacak harga produk favorit Anda di Amazon dan mendapatkan email pemberitahuan ketika harga turun atau naik. Gmail Unsubscriber - Secara otomatis berhenti berlangganan alamat email Anda dari milis dan email massal. Read Receipts in