Skip to main content

Tips Jitu Agar HP / Smartphone Tidak Lemot





Apakah Smartphone ataupun Ponsel anda terasa lemot saat di pakai? Kalau iya maka cara ini seoga bisa membantu untuk membuat Ponsel anda lebih cepat dalam bekerja.
Berikut Tips-tipsnya :
Uninstal Aplikasi yang kurang bermanfaat
Layaknya komputer, menginstall banyak aplikasi akan sangat mempengaruhi kecepatan dari ponsel Android anda. Maka, sebaiknya anda lebih selektif dalam memilih aplikasi yang akan diInstal. Pilihlah Aplikasi yang benar-benar anda butuhkan. Hapus aplikasi yang tidak terlalu penting.
Cara Menghapus atau Uninstal Aplikasi: 
masuk ke menu Setting- Applications - Manage Applications , dan anda tinggal pilih aplikasi mana yang akan anda hapus.

Kosongkan Cache
Cache adalah file temporer yang berasal dari semua aplikasi. Seiring dengan berjalannya waktu jumlah file temporer akan bertambah, mengambil banyak ruang memory dari ponsel anda. Untuk membersihkannya, tap “History” dan anda akan mendapatkan daftar dari semua aplikasi yang anda miliki berikut jumlah cache-nya. Sebagian besar akan dikategorikan sebagai System Cache. Anda dapat memilih membersihkan System Cache, atau anda dapat memilih sendiri cache dari aplikasi mana yang harus dibersihkan. Bila tidak dibersihkan, jumlah cache akan bertambah setiap harinya… tanpa sadar jumlah cache akan mncapai 800 MB dan terus bertambah. Karena itu bersihkan cache setiap 3 hari atau 1 minggu. Cara terbaik adalah melakukan penghapusan cache. 
Cara menghapus atau Mengosongkan Cache di Ponsel android anda:
masuk ke menu Setting - Applications. Di dalam menu tersebut akan ada pilihan Manage Applications, yang jika dibuka akan terlihat aplikasi yang sudah diinstal. Hapuslah cache dari aplikasi yang diinginkan. Tenang saja, Penghapusan Cache ini tidak akan menghapus data-data yang ada di ponsel Android Anda.

Tentu cara terbaik untuk Membersihkan Cache Sebaiknya menggunakan Aplikasi Clean Master (Cleaner) dan Anda bisa mendownloadnya disini : Clean Master (Cleaner)
Cara menggunakan Aplikasi Clean Master akan kami bahas selanjutnya jika anda Membutuhkan

Simpan File ke Memory External
Adanya file berupa foto, video, musik, dan lain sebagainya sebaiknya disimpan di memori eksternal agar memori internal tetap dalam kondisi yang baik dan sewajarnya.

Semoga Bisa membantu. Terima kasih :)

Comments

Popular posts from this blog

Cara Memasukkan Gambar di Dalam Sel Google Spreadsheet dengan URL

Google Docs Spreadsheet adalah salah satu produk terbaru yang disediakan oleh google untuk publik, Spreadsheet sendiri fungsinya hampir sama seperti Microsoft Excel milik Microsoft. namun Spreadsheet berjalan secara online, jadi dibutuhkan koneksi internet untuk membuat dan menyimpannya. namun kali ini ini yang akan saya bagi adalah Cara Memasukkan Gambar di Sel pada spreadsheet dengan menggunakan url gambar di internet . Sekarang Anda dapat menambahkan gambar dan ikon untuk setiap sel spreadsheet di Google Docs menggunakan rumus IMAGE . Jika anda sudah punya akun Google anda bisa langsung masuk atau menuju ke halaman Spreadsheet dengan menekan url DISINI , Jika belum silahkan daftar akun Google terlebih dahulu pada ling dibawah ini. Cara Daftar Email Gmail dengan Mudah dan Cepat [ pakai gambar ] Untuk menambahkan gambar ke sel, sorot sel atau pilih salah satu sel di spreadsheet, klik F2 untuk masuk ke mode formula dan kemudian ketik = IMAGE(" URL ") di mana

Pengertian Array satu Dimensi, Dua Dimensi dan Multi Dimensi

Array satu dimensi Merupakan sebuah variabel yang menyimpan sekumpulan data yang memiliki tipe sama dan elemen yang akan diakses hanya melalui1 indeks atau subskrip. Bentuk umum pendeklarasian: nama_array[jumlah_eleman]; Array dua dimensi Merupakan sebuah variabel yang menyimpansekumpulan data yang memiliki tipe sama dan elemen yang akan diakses melalui 2 indeks atau subskrip yaitu indeks baris dan indeks kolom. Bentuk umum pendeklarasian: nama_array[jumlah_eleman_baris] [jumah_eleme_kolom]; Array multidimensi Merupakan sebuah variabel yang menyimpan sekumpulan data yang memiliki tipe sama dan elemen yang akan diakses melalui banyak indeks atau subskrip. Array seperti ini biasa digunakan untuk matik, array 2 dimensi juga termasuk kedalam array multidimensi

25 Google Script Paling Populer dan Berguna

G oogle Script menawarkan program akses ke sebagian besar produk Google termasuk Gmail, Google Docs, Google Drive, Analytics, Google Contacts, Calendar, Maps, dan Google Analytics. Script Google ditulis dalam bahasa JavaScript reguler dan disimpan pada server Google. Berikut adalah Google Apps Script yang Paling Populer dan Berguna (Gambar by Google Images) Berikut ini adalah koleksi terbaru dari Google Script yang akan membantu Anda berbuat lebih banyak dengan produk Google favorit Anda. Dan Anda tidak perlu menjadi seorang programmer untuk menggunakan script ini. Website Uptime Monitor - Menerima email instan dan peringatan SMS Ketika website Anda turun. Anda dapat memantau semua domain web Anda secara gratis. Amazon Price Tracker - Melacak harga produk favorit Anda di Amazon dan mendapatkan email pemberitahuan ketika harga turun atau naik. Gmail Unsubscriber - Secara otomatis berhenti berlangganan alamat email Anda dari milis dan email massal. Read Receipts in