Skip to main content

Cara dan Tips Mengatasi Laptop yang Berisik dan Cepat Panas

Cara Mengatasi Laptop yang Berisik dan Cepat Panas - Mungkin jika kalian mencari artikel seperti ini kalian sedang menghadapi atau mengalami dimana laptop anda berisik dan membuat laptop anda panas. sebenarnya banyak hal yang mempengaruhi hal tersebut terjadi, dari spesifikasi laptop yang terbilang pas-pasan hingga terlalu banyak program yang sedang berjalan pada laptop yang anda gunakan.

Cara dan Tips Mengatasi Laptop yang Berisik dan Cepat Panas
(Gambar diambil dari Google Image)

Pada jaman sekarang ini kebanyakan laptop sudah memiliki spesifikasi yang bisa dibilang cukuplah kalau hanya sekedar untuk aktifitas browsing dan menegerjakan tugas kuliah. dengan harga yang saat ini sudah terbilang murah daripada 3 atau 4 tahun yang lalu maka seharusnya spesifikasi-spesifikasi laptop saat ini sudah bisa memnuhi kebutuhan kita sehari-hari.

Namun apabila anda mengalami kejadian dimana Laptop anda terdengar berisik dan tiba-tiba cepat panas mungkin berberapa tips dibawah ini bisa coba anda terapkan.

1. Yang paling dasar adalah ketahui spesifikasi laptop anda terlebih dahulu, jika memang spesifikasi bisa dibilang rendah maka seharusnya anda jangan membuka program-program di laptop terlalu banyak, karena hal tersebut sangat mempengaruhi kinerja laptop anda. Misalnya anda dalam satu waktu menjalankan Mozilla Fiirefox, Corel Draw, MS Word dan Menonton Video. Pasti laptop kalian akan berisik (mulai teriakk-teriak menahan beban yang terlalu besar). Jadi jika anda ingin membuka program tersebut saran saya bukalah bergantian sehingga laptop anda bisa berjalan lancar.
2. Bersihkan Cache atau sampah-sampah yang ada di laptop anda, karena tanpa anda ketahui setiap anda melakukan aktifitas pada laptop anda mereka akan menyimpan beberapa file-file kecil atau bisa juga disebut cache di dalam penyimpanan anda, jika hal tersebut tidak pernah dibersihkan otomatis akan sangat menumpuk sekali. sebagai contoh coba lihat di Recycle Bin pada laptop kalian, maka akan terlihat file-file yang pernah kalaian hapus sebelumnya, belum lagi cache yang ada pada browser kalian.

Untuk menghapus cache atau sampah-sampah tersebut anda bisa menggunakan bantuan aplikasi lainya agar lebih mudah untuk menghapusnya. aplikasi yang saya rekomendasikan adalah CCleaner. dan bisa anda download di FileHippo atau Cnet


3. Jika anda sudah mengikuti langkah-langkah diatas namun masalah belum juga teratasi atau paling tidak tidak berdampak apa-apa kemungkinan ada masalah pada hardware kalian, jika hal ini yang terjadi maka coba sekali-kali servis laptop anda ke tempat-tempat penyedia servis laptop. namun pesan saya adalah silahkan anda servis laptop anda di tempat-tempat yang benar-benar sudah terpercaya karena ini juga menyangkut file-file penting yang ada di laptop anda sehingga tidak diambil atau di copy oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab.

Comments

Popular posts from this blog

Cara Memasukkan Gambar di Dalam Sel Google Spreadsheet dengan URL

Google Docs Spreadsheet adalah salah satu produk terbaru yang disediakan oleh google untuk publik, Spreadsheet sendiri fungsinya hampir sama seperti Microsoft Excel milik Microsoft. namun Spreadsheet berjalan secara online, jadi dibutuhkan koneksi internet untuk membuat dan menyimpannya. namun kali ini ini yang akan saya bagi adalah Cara Memasukkan Gambar di Sel pada spreadsheet dengan menggunakan url gambar di internet . Sekarang Anda dapat menambahkan gambar dan ikon untuk setiap sel spreadsheet di Google Docs menggunakan rumus IMAGE . Jika anda sudah punya akun Google anda bisa langsung masuk atau menuju ke halaman Spreadsheet dengan menekan url DISINI , Jika belum silahkan daftar akun Google terlebih dahulu pada ling dibawah ini. Cara Daftar Email Gmail dengan Mudah dan Cepat [ pakai gambar ] Untuk menambahkan gambar ke sel, sorot sel atau pilih salah satu sel di spreadsheet, klik F2 untuk masuk ke mode formula dan kemudian ketik = IMAGE(" URL ") di mana

Pengertian Array satu Dimensi, Dua Dimensi dan Multi Dimensi

Array satu dimensi Merupakan sebuah variabel yang menyimpan sekumpulan data yang memiliki tipe sama dan elemen yang akan diakses hanya melalui1 indeks atau subskrip. Bentuk umum pendeklarasian: nama_array[jumlah_eleman]; Array dua dimensi Merupakan sebuah variabel yang menyimpansekumpulan data yang memiliki tipe sama dan elemen yang akan diakses melalui 2 indeks atau subskrip yaitu indeks baris dan indeks kolom. Bentuk umum pendeklarasian: nama_array[jumlah_eleman_baris] [jumah_eleme_kolom]; Array multidimensi Merupakan sebuah variabel yang menyimpan sekumpulan data yang memiliki tipe sama dan elemen yang akan diakses melalui banyak indeks atau subskrip. Array seperti ini biasa digunakan untuk matik, array 2 dimensi juga termasuk kedalam array multidimensi

25 Google Script Paling Populer dan Berguna

G oogle Script menawarkan program akses ke sebagian besar produk Google termasuk Gmail, Google Docs, Google Drive, Analytics, Google Contacts, Calendar, Maps, dan Google Analytics. Script Google ditulis dalam bahasa JavaScript reguler dan disimpan pada server Google. Berikut adalah Google Apps Script yang Paling Populer dan Berguna (Gambar by Google Images) Berikut ini adalah koleksi terbaru dari Google Script yang akan membantu Anda berbuat lebih banyak dengan produk Google favorit Anda. Dan Anda tidak perlu menjadi seorang programmer untuk menggunakan script ini. Website Uptime Monitor - Menerima email instan dan peringatan SMS Ketika website Anda turun. Anda dapat memantau semua domain web Anda secara gratis. Amazon Price Tracker - Melacak harga produk favorit Anda di Amazon dan mendapatkan email pemberitahuan ketika harga turun atau naik. Gmail Unsubscriber - Secara otomatis berhenti berlangganan alamat email Anda dari milis dan email massal. Read Receipts in