Skip to main content

Cara Membuat Jajak Pendapat atau Polling di Media Sosial (Google +)

Media sosial saat ini sudah terdengar saat umum di kalangan masyarakat indonesia, dan tentunya di dunia pun juga sama. namun tidak semua media sosial memberikan setiap kebutuhan yang kita inginkan, namun perlahan para pencipta media sosial mulai memenuhi setiap kebutuhan bersosial kita. dari mulai Google yang terkenal dengan Mesin Pencarinya yang sampai saat ini masih menjadi yang terbaik dari para pesaingnya sampai Facebook yang seakan membuat internet dan media sosial semakin memasyarakat. bagaimana tidak yang orrang desa dulunya jarang tahu apa itu internet sekarang sudah mulai menggunakan media sosial. mulai dari. facebook, Twitter, Google + dan lain sebaigainya..

Cara Membuat Jajak Pendapat atau Polling di Media Sosial
(Gambar diambil dari Google +)

Namun sekarang Google mulai unjuk gigi dalam persaingan di media sosial dengan Google + nya. apalagi dengan fitur-fiturnya yang menurut saya sangat lengkap. karena Google + sendiri atau akun Google bisa digunakan untuk semua produk Google, mulai dari Gmail, Google +, Blogger, Drive, Youtube dan masih banyak lagi.

Bagaimana Membuat Jajak Pendapat atau Polling di Media Sosial? kali ini yang akan saya jelaskan adalah menggunakan SOSMED Google Plus. karena menurut saya lebih mudah.

Berikut adalah langkah-langkahnya :

1. Login ke akun google + kalian di https://plus.google.com/ atau klik DISINI

http://www.daftarinfo.com/2015/02/cara-membuat-jajak-pendapat-atau-polling-di-medsos-media-sosial.html

jika kalian sebelumnya sudah mempunyai akaun Google + maka anda akan langsung menuju pada Beranda Google +, namun jika belum silahkan lengkapi profil kalian dengan menggunakan akun Gmail kalian.

2. Jika sudah maasuk ke beranda silahkan klik di bagian update status.

3. Jika sudah muncul silahkan kalian pilih Jajak Pendapat atau Polling

http://www.daftarinfo.com/2015/02/cara-membuat-jajak-pendapat-atau-polling-di-medsos-media-sosial.html

4. Disitu kalian bisa mengisi pertanyaan apa, bisa juga dikasih gmabar agar lebih menarik, dibagian bawah silahkan kalian masukkan pilihan-pilihannya. jika ada banyak pilihan polling silahkan ditambahkan pilihannya sendiri sesuai kebutuhan anda.

http://www.daftarinfo.com/2015/02/cara-membuat-jajak-pendapat-atau-polling-di-medsos-media-sosial.html

5. jika sudah lengkap Silahkan kalian bagikan dengan menekan tombol Bagikan warna hijau.

http://www.daftarinfo.com/2015/02/cara-membuat-jajak-pendapat-atau-polling-di-medsos-media-sosial.html

Semoga artikel ini bermanfaat bagi anda dan pengunjung lainnya..

Comments

Popular posts from this blog

Cara Memasukkan Gambar di Dalam Sel Google Spreadsheet dengan URL

Google Docs Spreadsheet adalah salah satu produk terbaru yang disediakan oleh google untuk publik, Spreadsheet sendiri fungsinya hampir sama seperti Microsoft Excel milik Microsoft. namun Spreadsheet berjalan secara online, jadi dibutuhkan koneksi internet untuk membuat dan menyimpannya. namun kali ini ini yang akan saya bagi adalah Cara Memasukkan Gambar di Sel pada spreadsheet dengan menggunakan url gambar di internet . Sekarang Anda dapat menambahkan gambar dan ikon untuk setiap sel spreadsheet di Google Docs menggunakan rumus IMAGE . Jika anda sudah punya akun Google anda bisa langsung masuk atau menuju ke halaman Spreadsheet dengan menekan url DISINI , Jika belum silahkan daftar akun Google terlebih dahulu pada ling dibawah ini. Cara Daftar Email Gmail dengan Mudah dan Cepat [ pakai gambar ] Untuk menambahkan gambar ke sel, sorot sel atau pilih salah satu sel di spreadsheet, klik F2 untuk masuk ke mode formula dan kemudian ketik = IMAGE(" URL ") di mana

Pengertian Array satu Dimensi, Dua Dimensi dan Multi Dimensi

Array satu dimensi Merupakan sebuah variabel yang menyimpan sekumpulan data yang memiliki tipe sama dan elemen yang akan diakses hanya melalui1 indeks atau subskrip. Bentuk umum pendeklarasian: nama_array[jumlah_eleman]; Array dua dimensi Merupakan sebuah variabel yang menyimpansekumpulan data yang memiliki tipe sama dan elemen yang akan diakses melalui 2 indeks atau subskrip yaitu indeks baris dan indeks kolom. Bentuk umum pendeklarasian: nama_array[jumlah_eleman_baris] [jumah_eleme_kolom]; Array multidimensi Merupakan sebuah variabel yang menyimpan sekumpulan data yang memiliki tipe sama dan elemen yang akan diakses melalui banyak indeks atau subskrip. Array seperti ini biasa digunakan untuk matik, array 2 dimensi juga termasuk kedalam array multidimensi

25 Google Script Paling Populer dan Berguna

G oogle Script menawarkan program akses ke sebagian besar produk Google termasuk Gmail, Google Docs, Google Drive, Analytics, Google Contacts, Calendar, Maps, dan Google Analytics. Script Google ditulis dalam bahasa JavaScript reguler dan disimpan pada server Google. Berikut adalah Google Apps Script yang Paling Populer dan Berguna (Gambar by Google Images) Berikut ini adalah koleksi terbaru dari Google Script yang akan membantu Anda berbuat lebih banyak dengan produk Google favorit Anda. Dan Anda tidak perlu menjadi seorang programmer untuk menggunakan script ini. Website Uptime Monitor - Menerima email instan dan peringatan SMS Ketika website Anda turun. Anda dapat memantau semua domain web Anda secara gratis. Amazon Price Tracker - Melacak harga produk favorit Anda di Amazon dan mendapatkan email pemberitahuan ketika harga turun atau naik. Gmail Unsubscriber - Secara otomatis berhenti berlangganan alamat email Anda dari milis dan email massal. Read Receipts in