Skip to main content

Wajib Melindungi Akun Google Dari Tangan Orang Lain !!!

Melindungi Email atau Akun Google adalah hal yang harus kita lakukan agar anda terhindar dari pencurian akun anda, karena apabila anda sampai kehilangan akun Google anda itu berarti anda juga kehilangan semua akun yang terkait dengan akun Google anda, seperti Gmail, Google +, Drive , Dokumen-Dokumen yang anda simpan di akun Google anda dan tentunya masih banyak lagi. apabila akun tersebut juga anda gunakan di semua akun media social dan akun rekening bank yang anda punya maka masalah semakin besar lagi.

Google sudah menyipakan sebuah sistem dimana sistem tersebut dapat melapisi keamanan dari berbagai ancaman dan percobaan akun kalian. dan sistem tersebut adalah Verifikasi 2 langkah Google. Jadi pada intinya anda harus menggunakan dan mensetting sistem keamanan ini agar akun Google kalian lebih aman dari berbagai ancaman dan percobaan pencurian akun.

Berikut adalah langkah-langkah untuk menggunakan sistem Verifikasi 2 langkah Google.

1. Masuk ke akun Google anda seperti biasa atau bisa lewat link ini https://myaccount.google.com

2. Jika anda sudah masuk maka akan muncul tampilan seperti dibawah ini.

Wajib Menjaga Akun Google Dari Tangan Orang Lain

3. Pilih 2 Step Verification, dan akan muncul tampilan seperti dibawah ini

Wajib Menjaga Akun Google Dari Tangan Orang Lain

4. Pilih dan tekan tombol 'Start Setup' dan akan muncul seperti gambar yang ada dibawah ini.

Wajib Menjaga Akun Google Dari Tangan Orang Lain

5. Masukkan nomor HP yang ingin anda gunakan untuk mengamankan akun Google kalian di kolom paling atas, pilih Text Message (digunakan untuk mengirim kode verifikasi ke  nomor anda 'Bebas Pulsa'). Jika sudah anda masukkan nomor yang anda gunakan selanjutnya pilih dan tekan tombol 'Send Code'. 

6. Setelah bebrapa saat anda akan menerima kode verifikasi sms ke nomor yang anda masukkan tadi (Biasanya 6 Digit).dan akan muncul tampilan seperti dibawah ini. 

Wajib Menjaga Akun Google Dari Tangan Orang Lain

7. Masukkan kode yang anda terima pada kolam Verifikasi kode tersebut dan tekan tombol Verify.

Sampai disini proses membuat Verifikasi 2 langkah Google sudah selesai, anmun anda akan diminta untuk membuat kode ulang untuk digunakan pada aplikasi milik Google di smartphone anda, seperti Gmail dan lainya..

Untuk cara membuat kode atau password login Gmail di Smartphone bisa anda baca disini.

Cara Login Gmail di HP atau Smartphone Dengan Google Verifikasi 2 Langkah


Jika semua langkah-langkah diatas sudah anda lakukan maka bisa dikatakan akun Google anda sudah sangat aman, karena setiap anda login atau ada orang lain yang mencoba login maka anda akan menerima kode verifikasi untuk login ke akun Google anda tersebut. namun apabila anda menggunakan laptop anda sendiri anda bisa mencentang pilihan yang ada dibawah tombol login agar setiap anda login ke akun Google anda tidak dimintai kode verifikasi terus.

Comments

Popular posts from this blog

Cara Memasukkan Gambar di Dalam Sel Google Spreadsheet dengan URL

Google Docs Spreadsheet adalah salah satu produk terbaru yang disediakan oleh google untuk publik, Spreadsheet sendiri fungsinya hampir sama seperti Microsoft Excel milik Microsoft. namun Spreadsheet berjalan secara online, jadi dibutuhkan koneksi internet untuk membuat dan menyimpannya. namun kali ini ini yang akan saya bagi adalah Cara Memasukkan Gambar di Sel pada spreadsheet dengan menggunakan url gambar di internet . Sekarang Anda dapat menambahkan gambar dan ikon untuk setiap sel spreadsheet di Google Docs menggunakan rumus IMAGE . Jika anda sudah punya akun Google anda bisa langsung masuk atau menuju ke halaman Spreadsheet dengan menekan url DISINI , Jika belum silahkan daftar akun Google terlebih dahulu pada ling dibawah ini. Cara Daftar Email Gmail dengan Mudah dan Cepat [ pakai gambar ] Untuk menambahkan gambar ke sel, sorot sel atau pilih salah satu sel di spreadsheet, klik F2 untuk masuk ke mode formula dan kemudian ketik = IMAGE(" URL ") di mana

Pengertian Array satu Dimensi, Dua Dimensi dan Multi Dimensi

Array satu dimensi Merupakan sebuah variabel yang menyimpan sekumpulan data yang memiliki tipe sama dan elemen yang akan diakses hanya melalui1 indeks atau subskrip. Bentuk umum pendeklarasian: nama_array[jumlah_eleman]; Array dua dimensi Merupakan sebuah variabel yang menyimpansekumpulan data yang memiliki tipe sama dan elemen yang akan diakses melalui 2 indeks atau subskrip yaitu indeks baris dan indeks kolom. Bentuk umum pendeklarasian: nama_array[jumlah_eleman_baris] [jumah_eleme_kolom]; Array multidimensi Merupakan sebuah variabel yang menyimpan sekumpulan data yang memiliki tipe sama dan elemen yang akan diakses melalui banyak indeks atau subskrip. Array seperti ini biasa digunakan untuk matik, array 2 dimensi juga termasuk kedalam array multidimensi

25 Google Script Paling Populer dan Berguna

G oogle Script menawarkan program akses ke sebagian besar produk Google termasuk Gmail, Google Docs, Google Drive, Analytics, Google Contacts, Calendar, Maps, dan Google Analytics. Script Google ditulis dalam bahasa JavaScript reguler dan disimpan pada server Google. Berikut adalah Google Apps Script yang Paling Populer dan Berguna (Gambar by Google Images) Berikut ini adalah koleksi terbaru dari Google Script yang akan membantu Anda berbuat lebih banyak dengan produk Google favorit Anda. Dan Anda tidak perlu menjadi seorang programmer untuk menggunakan script ini. Website Uptime Monitor - Menerima email instan dan peringatan SMS Ketika website Anda turun. Anda dapat memantau semua domain web Anda secara gratis. Amazon Price Tracker - Melacak harga produk favorit Anda di Amazon dan mendapatkan email pemberitahuan ketika harga turun atau naik. Gmail Unsubscriber - Secara otomatis berhenti berlangganan alamat email Anda dari milis dan email massal. Read Receipts in