Skip to main content

Blogger Pemula Memiliki Banyak Domain. Apakah Baik?

Blogger Pemula Memiliki Banyak Domain. Apakah Baik - Seorang blogger pemula terkadang ingin memiliki banyak blog atau domain, merasa kalau satu blog tidak cukup untuk memenuhi hobi bloggingnya, namun apakah baik seorang blogger pemula memiliki banyak Domain? atau dengan kata lain memiliki banyak blog / website. Menurut pandangan saya hal ini memiliki beberapa keuntungan dan kerugian masing-masing. dan saya akan mencoba menjelaskan beberapa keuntungan dan kerugianya.

Blogger Pemula Memiliki Banyak Domain. Apakah Baik
Blogger Pemula Memiliki Banyak Domain. Apakah Baik

Pertama yang kita perlu ketahui dan tentunya para blogger sudah mengetahui hal ini baik yang masih pemula atau yang sudah disebut "Master", yaitu Domain. Bagi yang belum tahu apa itu domain berikut deskripsi yang saya kutip dari wikipedia ;
Domain adalah nama unik yang diberikan untuk mengidentifikasi nama server komputer seperti web server atau email server di jaringan komputer ataupun internet. Fungsi Domain adalah untuk mempermudah pengguna di internet pada saat melakukan akses ke server, selain juga dipakai untuk mengingat nama server yang dikunjungi tanpa harus mengenal deretan angka yang rumit yang dikenal sebagai IP address. Nama domain ini juga dikenal sebagai sebuah kesatuan dari sebuah situs web seperti contohnya "wikipedia.org". Nama domain kadang-kadang disebut pula dengan istilah URL, atau alamat website.
Jadi doamin sendiri ada dua tipe yaitu Gratis dan berbayar. dari 2 hal ini mari kita simak bersama keuntungan dan kerugianya.

Keuntunganya.
1. Jika anda masih blogger pemula dan menggunakan domain gratis, tentu saja memiliki banya domain tidak menjadi masalah. karena anda tidak mengeluarkan biaya sedikitpun untuk menggunakan domain tersebut. Domain gratis yang masih populer saat ini adalah .Blogspot, .Wordpress, .tumblr. namun meskipun anda menggunakan domain gratis tetap akan ada kerugianya jika anda mendaftarkan banyak nama domain. berikut adalah salah satu kerugianya.

Kerugian:
Dengan banyak domain tentunya semakin banyak juga waktu yang harus anda siapkan untuk mengelola semua blog anda agar selalu update dan terawa, karena apabila blog jarang di update tentunya akan berpengaruh pada tarfik pengunjung blog kita. dan Google search sendiri mengetahui mana blog yang sering di update dan jarang di update.


2. Jika anda blogger pemula dan menggunakan Domain berbayar dan sekaligus membeli banyak nama domain tentunya ini lebih memiliki banyak kerugian dibanding keuntunganya. tentu saja kerugian yang paling terasa adalah anda harus mengeluarkan uang untuk setiap nama domain yang anda daftarkan. Keuntunhgan dari hal ini adalah nama domain yang anda daftarkan sejak awal ini akan aman bersama anda, jadi kemungkinan nama domain tersebut dimiliki orang lain sudah bisa anda tangani. dan juga semakin tua umur domain anda maka akan semakin dipercaya oleh search engine. Jadi suatu saat ketika anda ingin memaksimalkan domain tersebut mesing pencari sudah mengenal dan tentunya lebih mudah menemukan anama domain anda.

Kerugian
Seperti yang sudah saya katakan di atas bahwa kerugian yang terbesar adalah anda harus mengeluarkan biaya untuk setiap nama domain dan anda harus membayarnya setiap tahun.

Jadi pada kesimpulanya, sah-sah saja seorang blogger pemula atau yang sudah master mempunyai banyak nama domain atau memiliki banyak blog. namun yang terpenting adalah kita harus bisa memaksimalkan setiap nama domain ang kita daftarkan tersebut. Agar keuntungan dari aktifitas anda sebagai blogger dapat segera anda nikmati.. dan tentunya ketika anda sudah menikamati hasil dari sebagian nama blog yang anda urus baik-baik maka anda bisa memperluas pelkuang dengan membuat blog-blog baru lainya. KArena pada prinsipnya banyak blog maka banyak pengunjung dan banyak pengunjung itu artinya banyak pemasukan.

Sedikit kata-kata yang sering terdengar dari senior-senior "Lebih baik punya blog satu namun selalu update artikel setiap hari, daripada banyak Blog namun tidak terurus"

Comments

Popular posts from this blog

Cara Memasukkan Gambar di Dalam Sel Google Spreadsheet dengan URL

Google Docs Spreadsheet adalah salah satu produk terbaru yang disediakan oleh google untuk publik, Spreadsheet sendiri fungsinya hampir sama seperti Microsoft Excel milik Microsoft. namun Spreadsheet berjalan secara online, jadi dibutuhkan koneksi internet untuk membuat dan menyimpannya. namun kali ini ini yang akan saya bagi adalah Cara Memasukkan Gambar di Sel pada spreadsheet dengan menggunakan url gambar di internet . Sekarang Anda dapat menambahkan gambar dan ikon untuk setiap sel spreadsheet di Google Docs menggunakan rumus IMAGE . Jika anda sudah punya akun Google anda bisa langsung masuk atau menuju ke halaman Spreadsheet dengan menekan url DISINI , Jika belum silahkan daftar akun Google terlebih dahulu pada ling dibawah ini. Cara Daftar Email Gmail dengan Mudah dan Cepat [ pakai gambar ] Untuk menambahkan gambar ke sel, sorot sel atau pilih salah satu sel di spreadsheet, klik F2 untuk masuk ke mode formula dan kemudian ketik = IMAGE(" URL ") di mana

Pengertian Array satu Dimensi, Dua Dimensi dan Multi Dimensi

Array satu dimensi Merupakan sebuah variabel yang menyimpan sekumpulan data yang memiliki tipe sama dan elemen yang akan diakses hanya melalui1 indeks atau subskrip. Bentuk umum pendeklarasian: nama_array[jumlah_eleman]; Array dua dimensi Merupakan sebuah variabel yang menyimpansekumpulan data yang memiliki tipe sama dan elemen yang akan diakses melalui 2 indeks atau subskrip yaitu indeks baris dan indeks kolom. Bentuk umum pendeklarasian: nama_array[jumlah_eleman_baris] [jumah_eleme_kolom]; Array multidimensi Merupakan sebuah variabel yang menyimpan sekumpulan data yang memiliki tipe sama dan elemen yang akan diakses melalui banyak indeks atau subskrip. Array seperti ini biasa digunakan untuk matik, array 2 dimensi juga termasuk kedalam array multidimensi

25 Google Script Paling Populer dan Berguna

G oogle Script menawarkan program akses ke sebagian besar produk Google termasuk Gmail, Google Docs, Google Drive, Analytics, Google Contacts, Calendar, Maps, dan Google Analytics. Script Google ditulis dalam bahasa JavaScript reguler dan disimpan pada server Google. Berikut adalah Google Apps Script yang Paling Populer dan Berguna (Gambar by Google Images) Berikut ini adalah koleksi terbaru dari Google Script yang akan membantu Anda berbuat lebih banyak dengan produk Google favorit Anda. Dan Anda tidak perlu menjadi seorang programmer untuk menggunakan script ini. Website Uptime Monitor - Menerima email instan dan peringatan SMS Ketika website Anda turun. Anda dapat memantau semua domain web Anda secara gratis. Amazon Price Tracker - Melacak harga produk favorit Anda di Amazon dan mendapatkan email pemberitahuan ketika harga turun atau naik. Gmail Unsubscriber - Secara otomatis berhenti berlangganan alamat email Anda dari milis dan email massal. Read Receipts in